Kali Ini Ngecas Aki

Ceritanya sa punya motor. Ini penampakannya.

IMG_20141112_130131

Nah motor sa ini udah bolak balik ganti aki. Masalahnya sepertinya pada kiproknya yang nggak mau ngecas. Karena males nyervisin akhirnya tak beliin aki baru aja. Kemalesan ini sebenernya bukan tanpa alasan tapi karena udah mengulangi berkali kali jadinya males. Tiap datang ke bengkel selalu ditanyain.

Bengkel: Motornya apa mas?
Sa: NSR pak.
Bengkel: Wah ndak ada mas / Wah ndak bisa mas.
Sa: Woo nggih mpun.

Karena udah bosen ditolak bengkel akhirnya jadi males. Resiko motor langka lama. Udah jarang onderdilnya.

Tapi kali ini nggak beli aki lagi. Nyoba mau dicas aja. Akhirnya kemaren maen ke toko listrik dan nemu adaptor 12 volt 3 amper dapet 160 ribu. Mayan bisa buat nambah alat kelistrikan juga.

image

Aki dikuras trus dibeliin air zuur 5 ribu. Abis itu colok ke adaptor.

Ini baru nyoba ngecas 3 jam dulu hasilnya kayak apa.

Update:
Aki nggak mau dices dan lampu tetep mati.
🙁

Tentang Analitik

Hae, lama gak update.
Kalau dilihat secara umum komponen tracking ini terdiri dari 3 hal:
1. Tracking page view
2. Tracking event (mouse click, scroll, hover, dll)
3. Tracking error

Sebelumnya kita juga perlu tahu variable lain yang menyertai tracking itu.
Seperti halnya siapa dia (setting cookie), berada di mana (IP address) datang lewat mana (referer) dan kapan dia melakukan sesuatu.

Nah dari inputan data di atas bisa diolah ke dalam bentuk statistik misalnya demografi dan funnel.
Kita bisa melacak pengunjung web paling banyak dari daerah mana dan mengunjungi halaman apa saja.

Informasi ini bisa digunakan untuk membantu pengambilan keputusan ke depan. Bisa berupa konten yang lebih sesuai dengan mayoritas pengunjung atau penentuan lokasi server yang lebih dekat ke mereka.

Tentang Lari Belakangan Ini

Ini posting taun 2013:

tentang pekerjaan duduk terlalu lama

Kalau udah seharian duduk di depan komputer gak gerak kemana-mana. Kalau gini lama-lama bisa mati muda.

baca artikel ini

http://duniafitnes.com/training/mengapa-duduk-terlalu-lama-bisa-membunuh-anda.html

Jadi belakangan ini sering lari di Mandala Krida.

Mumpung lagi banyak temennya bareng @gojeg, Koh @LifeHCKS dan Mas @wisnu.

Iyaa… korban tren lari yang kata @rasarab fanatisme tai kucing itu :))

aslinya suka renang tapi gak ada temennya.

Pernah pengalaman buruk pulang cuma koloran gegara tas dicuri

Kembali ke lari,

Awalnya nyeker trus kaki pada njarem, trus sekarang pake sendal jepit agak mendingan tapi bikin lecet pas di srampat

Buat nyemangatin maka perlu ada reward setiap pencapaian walaupun beli sendiri juga 😛

Setelah liat liat sini ada yang menarik

http://nikeplus.nike.com/plus/products/

lap 25 mau ini

http://store.nike.com/us/en_us/pd/free-5-running-shoe/pid-688832/pgid-688830

lap 100 mau ini

http://store.nike.com/us/en_us/pw/sportwatch-gear/bqtZ7ud

lap selanjutnya belum kepikiran

Sekarang dah taun 2014 berhenti di 40 lap haha