Nyobain Golang

Karena sedang masa paceklik maka pengeluaran server pun harus ketat.
Akhirnya memutuskan untuk belajar Golang.
Gosipnya sih ngirit server.
Jadi cuma itu alasan belajar Go hahahah.

Yang mau mainan juga bisa langsung ke sini: https://tour.golang.org/

Editor yang dipakai teteplah pake Sublime 2.
Tapi lama-lama kok kayak gimana gitu.
Udah biasa di IntelliJ dan NetBeans šŸ˜€
ternyata udah ada IDE untuk Go bikinan JetBrains.
Namanya Goland.
Tapi belum rilis sih baru masa percobaan.

Yang mau nyoba bisa ke sini: https://www.jetbrains.com/go/

Lama-lama kok dirasa overkill.
Juga kurang bebas kirim argumen pas run.
Akhirnya cari lagi editor yang sederhana.

Jadilah pake Nano.
Udah biasa pake Nano.
Kalau di Ubuntu Server disarankannya itu.
Biasa aja cuman kerasa banyak pencet tombol arrow kalau coding.

Akhirnya penasaran sama VIM.
Sekarang netral gak ada paksaan, gak ada rayuan gak ada apa pengen jajal aja.
Ternyata VIM enak hehe šŸ˜€
Dulu juga coba sih waktu kuliah.
Mungkin karena terbiasa pake NotePad jadinya kerasa eneg pake VIM.

Sementara masih pake lawaran.
Cuma nambah line number sama tab diganti 4 spasi.
Belum pake plugin-plugin.

Udah gitu aja update kali ini.

Bye

Leave a Reply