Main Ke Taman Pintar

Awalnya nganter istri nyari buku ke Shopping Center.
Karena bukunya harus dicarikan bakulnya maka mlipir dulu ke Taman Pintar.

Pemandian Taman Pintar
Pemandian Taman Pintar

Kalau di luar gedung aja gak bayar.
Ada banyak arena bermain.
Main air salah satunya.
Ada kendang ketipung nempel di dinding juga (yang ini gak sempet moto).

Di Depan Taman Pintar
Di Depan Taman Pintar

Penasaran juga dengan isi gedungnya.
Secara belum pernah masuk sana.
Masuknya harus pake tiket.
Waktu itu harganya 18rb per orang.

Tiket Taman Pintar
Tiket Taman Pintar

Di dalam ada halaman bundar sama tangga muter muter ke atas.

Ruang Putar Taman Pintar
Ruang Putar Taman Pintar

Banyak alat peraga IPA.

Kaca Cembung Taman Pintar
Kaca Cembung Taman Pintar

Gak semua dicobain sih.
Yang menarik perhatian aja.
Ada pembangkit listrik tenaga onthel.
Kalau dikayuh itu lampunya nyala.

Pembangkit Listrik Tenaga Onthel
Pembangkit Listrik Tenaga Onthel

Sang Surya dulu.

Sang Surya
Sang Surya

Habis Sang Surya trus ketemu Panel Surya.

Panel Surya
Panel Surya

Pokoknya banyak banget alat peraganya.
Jalannya muter-muter ke atas.
Sampai atas trus muter-muter lagi turun.
Udah gak tahu lagi utara selatan.
Jalan keluarnya lewat kantin.
Pas keluar kantin lhoo.. kok.. balik ke Shopping lagi.

Pintu Keluar Taman Pintar
Pintu Keluar Taman Pintar

Ternyata sekarang namanya udah bukan Shopping Center lagi.
Tapi udah ganti jadi Taman Pintar Bookstore.

Taman Pintar Bookstore
Taman Pintar Bookstore

Nah lurus dari pintu keluar itu ada bakso yang menggoda.

Bakso Taman Pintar
Bakso Taman Pintar

Kalau ada waktu silahkan main-main ke sana 😀

6 thoughts on “Main Ke Taman Pintar”

Leave a Reply